Jelang Idul Adha, penjualan kambing kurban di Jalan Kaswari Kebumen masih sepi pembeli, Selasa (28/6/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Penjualan Kambing Kurban di Kebumen Sepi, Pedagang Pilih Jualan di Pinggir Jalan

Rabu, 29 Juni 2022 - 10:58 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Jelang Idul Adha penjualan kambing kurban di Kebumen, Jawa Tengah, masih terlihat sepi. Meski belum ada penutupan pasar hewan terkait virus penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menjangkit ternak di Kebumen, sejumlah pedagang hewan kurban lebih memilih berjualan di pinggir jalan.

Seperti yang terlihat di Jalan Kaswari Kebumen, tiga orang penjual kambing kurban yang menjajakan jualannya di pinggir jalan terlihat sepi pembeli, Selasa (28/6/2022).

Ahyani, salah seorang pedagang kambing kurban saat ditemui mengaku lebih memilih berjualan di pinggir jalan. Selain mudah untuk berjualan, pembeli saat ini lebih suka membeli di pinggir jalan karena dirasa lebih praktis dan bebas memilih kambing yang akan dibelinya. 

"Pembeli lebih suka membeli kambing di pinggir jalan seperti ini. Alasan mereka lebih praktis, tempatnya lebih bersih. Hewan yang di jual juga sehat, aman dari virus PMK," ujar Ahyani saat ditemui di Jalan Kaswari, Selasa (28/6/2022).

Diakui Ahyani, saat ini belum banyak pembeli yang datang untuk membeli hewan kambing kurban. Namun, dirinya tetap optimis jelang Idul Adha nanti penjualan hewan kurban akan meningkat. 

"Mudah-mudahan kedepannya rame, sekarang kebanyakan yang dateng masih liat-liat dulu mas. Ada sih sebagian yang sudah pesan," katanya.

Kambing yang di jual merupakan kambing peliharaan sendiri. Untuk kesehatan kambing, Ahyani berani menjamin kambing jualannya sehat. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral