Ambulance ringsek setelah menabrak truk di jalur Pantura Semarang - Demak, Kamis ((7/7/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Syamsul Arifin

Hindari Jalan Berlubang, Ambulance Tabrak Truk di Jalur Pantura Demak

Jumat, 8 Juli 2022 - 06:36 WIB

Demak, Jawa Tengah -  Akibat menghindari  jalan yang berlubang, sebuah truk yang berhenti mendadak terlibat tabrakan dengan mobil ambulance di jalur Pantura Semarang-Demak, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022) sore.  Pengemudi ambulance mengalami luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Menurut Sutrisno (40) salah seorang petugas call center Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, yang mendapat laporan adanya kecelakaan, tabrakan berawal saat ambulance dengan nomor polisi H 8041 XE melaju kencang dari arah barat menuju Demak.

Namun saat sampai di KM 12, tepatnya di Desa Loireng, Sayung, tiba tiba kendaraan truk yang ada di depan mobil ambulance mengerem mendadak. Karena tidak bisa mengendalikan kendaraannya, mobil ambulance kemudian menabrak bagian belakang truk. Akibatnya mobil ambulance mengalami ringsek.

“Tabrakan  bermula saat mobil ambulance Unit Puskesmas Sayung dari arah Semarang menuju Demak dalam kondisi kosong melaju kencang. Saat sampai di lokasi, tiba-tiba truk yang berada di depan ambulance berhenti mendadak, karena kondisi jalan yang rusak parah akibat terendam banjir rob.  Akibat jarak  cukup dekat, kecelakaan tak bisa di hindari”, kata Sutrisno.

Sutrisno mengungkapkan, supir ambulance yang mengalami luka di bagian kepala akibat terbentur dashboard  mobil, kemudian dilarikan ke rumah sakit di Semarang untuk menjalani perawatan. Sementara, supir truk tancap gas ke arah Demak.

Heru Romeo (30) seorang pengendara  yang berada di lokasi kejadian mengungkapkan di KM 12 Loireng ini sering terjadi kecelakaan lalu lintas.  Hal ini disebabkan kondisi jalan yang rusak akibat sering terendam banjir rob.

“Di lokasi ini memang sering terjadi kecelakaan, akibat jalan yang rusak dan berlubang. Meski sudah diperbaiki, namun karena sering terendam banjir rob, jalan kembali rusak kembali  dan membahayakan pengendara  yang melintas di jalur ini”,  jelas Heru.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:36
08:48
07:30
01:07
03:27
01:35
Viral