Petugas lakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Hewan Argopeni Kebumen, Jumat (8/7/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Jelang Iduladha, Petugas Gabungan di Kebumen Semprot Disinfektan di Pasar Hewan

Jumat, 8 Juli 2022 - 13:00 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Polres Kebumen bersama Dinas Pertanian dan Pangan (Distapang), BPBD dan PMI Kabupaten Kebumen, melakukan penyemprotan disinfektan ke Pasar Hewan dan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kebumen, Jumat (8/7/2022).

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) menjelang Iduladha

"Kita (polisi) ikut andil membantu dinas terkait untuk pencegahan dan penyebaran PMK, sasarannya adalah sejumlah kandang ternak milik warga, pasar hewan dan RPH," ujar Kapolres usai melepas tim gabungan dari Mapolres Kebumen, Jumat (8/7/2022).

Kapolres menambahkan dengan adanya penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya langkah antisipasi penyebaran PMK menjelang Iduladha.

Setelah dilepas, tim gabung bergerak ke Pasar Hewan Argopeni, yang pertama kali dilakukan adalah memeriksa sejumlah hewan yang ada di pasar tersebut dan memastikan sehat dari PMK.

Lalu penyemprotan dimulai dari lapak paling ujung sebelah selatan bergerak ke utara. Selanjutnya tim bergerak ke RPH Kebumen yang beralamat di Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen. 

RPH disterilisasi oleh tim gabungan, karena saat Iduladha nanti akan ditunjuk sebagai salah satu tempat pemotongan hewan kurban. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral