Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, cek kondisi senapan laras panjang yang digunakan bertugas anggotanya, Rabu (13/7/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Syamsul Arifin

Cegah Pelanggaran, Propam Polres Demak Gelar Pemeriksaan Senpi Personel

Rabu, 13 Juli 2022 - 23:13 WIB

Demak, Jawa Tengah - Polres Demak, Jawa Tengah menggelar pemeriksaan dan pengecekan berkala senjata api (senpi) dinas yang dipegang oleh personel dan jajaran. 

Pemeriksaan dipimpin Kapolres Demak, Budi Adhy Buono bersama sejumlah pejabat utama Polres Demak. Secara teknis pemeriksaan dilakukan oleh Seksi Propam Polres Demak.


Pemeriksaan dan pengecekan personel yang memegang senpi dinas itu dilakukan setelah apel pagi di Pendopo Mapolres Demak, Rabu (13/7/2022).

Pada kegiatan itu, anggota yang memegang senjata api dinas secara bergantian menjalani pemeriksaan dan pengecekan senpi dinas.

Pengawasan pemeriksaan dilakukan oleh Kabag Sumda Polres Demak Kompol Agung dan Kasi Propam Iptu Sukardi.

AKBP Budi menjelaskan, pemeriksaan dan pengecekan senpi merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berkala. Tujuannya agar senjata dalam kondisi terawat dan tidak disalahgunakan. 

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengecek kelengkapan surat senjata, kelayakan senjata, kebersihan senjata, dan amunisinya. Selain itu untuk memastikan senjata api dinas yang dipegang oleh anggota tetap dalam keadaan terawat dan tidak disalahgunakan,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
11:01
Viral