360 haji kloter pertama Debarkasi Solo tiba di Tanah Air.
Sumber :
  • antara

360 Haji Kloter Pertama Debarkasi Solo Telah Tiba di Tanah Air

Sabtu, 16 Juli 2022 - 00:04 WIB

Boyolali, tvOne

Sebanyak 360 haji asal Kabupaten Pati tergabung kloter pertama Debarkasi Solo tiba di Tanah Air melalui Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat malam.

Haji kloter pertama Debarkasi Solo telah diberangkatkan melalui Bandara King Abdul Aziz Jedah Arab Saudi, sekitar pukul 05.10 WIB dan telah mendarat di Bandara Adi Sumarmo Boyolali, Jateng, pada pukul 22.44 WIB.

Ratusan haji kloter pertama tersebut turun dari pesawat terbang Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan 6201 langsung dijemput sembilan bus menuju ke Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Haji kloter pertama Debarkasi Solo asal Pati, Jateng, setibanya di Asrama Haji Donohudan Boyolali, langsung diterima di Gedung Muzdalifah, dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Bahkan, para haji kloter pertama saat proses masuk di Gedung Muzdalifah harus melewati alat pendeteksi suhu tubuh digital untuk mendeteksi apakah ada suhu tubuh haji di atas yang ditetapkan.

Menurut Koordinator Humas PPIH Debarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin jamaah haji saat proses masuk di Gedung Muzdalifah melewati alat pendeteksi suhu tubuh digital. Jika ditemukan haji yang suhu tubuhnya di atas 37,5 derajat Celsius, maka akan dilakukan tindakan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut oleh tim medis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral