Alat berat membersihkan lumpur dan sampah sisa banjir bandang di Margoyoso, Kabupaten Pati..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Usai Banjir Bandang Pati, Petugas Kebut Pembangunan Tanggul Sementara

Jumat, 22 Juli 2022 - 21:56 WIB

Pati, Jawa Tengah - Dampak banjir bandang di Desa Tunjungrejo dan Bulu manis Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, seperti lumpur dan sampah hingga satu pekan ini masih belum terselesaikan. 

Relawan bersama TNI Polri masih terlihat membersihkan di lokasi banjir bandang. Selain membersihkan lumpur dan sampah, pengerjaan tanggul sungai suwatu yang jebol saat ini sudah mencapai 80 persen. 

Pasca banjir bandang yang menjebol tanggul sungai suwatu dan sungai sat di kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, pada kamis (14/7/2022), kini pembersihan sampah dan lumpur masih terus dilakukan. Seperti yang terlihat di Desa Bulumanis Kidul dan Tunjungrejo. 

Sampah dan lumpur masih belum semua tertangani. Relawan, TNI Polri masih terlihat bekerja, membersihkan sampah dan lumpur yang menumpuk di depan rumah warga. Diperkirakan saat ini sudah 50 persen sampah dan lumpur yang dibersihkan. 

Anggota koramil Margoyoso, Peltu M. Saiful mengatakan, pembersihan sampah dan lumpur ini bertujuan untuk membuka akses jalan yang masih tertutup sampah dan lumpur.

"Saat ini kami dari TNI dan Polri dibantu relawan masih terus melakukan pembersihan lumpur dan sampah kayu serta sisa sisa material rumah yang roboh akibat banjir bandang. Perkiraan pekerjaan pembersihan ini sampai 4 hari ke depan," Ujar Peltu M. Saiful, jumat (22/7/2022). 

Sementara itu, untuk mencegah banjir susulan pengerjaan tanggul sementara terus dikebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral