Jalan Penghubung Kebumen-Banjarnegara di Desa Giritirto sudah bisa dilalui kendaraan, Kamis (4/8/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Wahyu Kurniawan

Rusak Puluhan Tahun, Jalan Penghubung Kebumen-Banjarnegara di Giritirto Akhirnya Diperbaiki

Kamis, 4 Agustus 2022 - 13:52 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Rusak puluhan tahun tanpa ada perbaikan, jalan penghubung antara Kabupaten Kebumen dengan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Giritirto Kecamatan Karanggayam akhirnya diperbaiki, Kamis (4/8/2022).

Kerusakan yang terjadi sepanjang lebih dari 2 kilometer dan memutuskan akses jalan tepatnya di Desa Giritirto Kecamatan Karanggayam, Kebumen sampai dengan perbatasan Desa Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara, kembali terbuka. 

Selama lebih dari 10 tahun jalan rusak mengakibatkan warga sulit untuk mengakses menuju pusat pemerintahan, akses pendidikan hingga layanan kesehatan. Tak jarang warga atau pengguna jalan terjatuh dari kendaraan karena kondisi jalan yang rusak parah.

Rasman dan Hasan warga Dukuh Lokidang Desa Giritirto mengaku senang dan bersyukur akhirnya setelah puluhan tahun jalan di desanya dapat dilalui kembali. Warga desa yang dulu nyaris terisolasi dengan dunia luar karena kondisi jalan yang rusak kini kembali tersenyum ceria. 

"Alhamdulillah, setelah penantian lama akhirnya jalan kami kembali bisa dilewati mas. Dulu kami mau pergi ke kota atau kecamatan aja susah. Bahkan untuk akses menuju balai desa saja kita kesulitan karena jalan rusak tak bisa dilalui," ucap Rasman dan Hasan.

Warga lainnya Jumadi saat dijumpai menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemkab Kebumen, jalan desanya yang sudah puluhan tahun terbengkalai rusak parah akhirnya diperbaiki. 

"Atas nama masyarakat Desa Giritirto mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kebumen karena di tahun 2022 ini jalan kami diperbaiki. Semoga setelah jalur ini terbuka, dapat membantu roda perekonomian di desa kami," ucap Jumadi Ketua RW 01 Dukuh Lokidang tersenyum.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral