Pengunjung kafe mendapat perawatan di rumah sakit di Purwokerto, Banyumas..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Lantai Tiga Kafe di Purwokerto Ambruk, Sejumlah Pengunjung Dilarikan ke Rumah Sakit

Jumat, 5 Agustus 2022 - 08:41 WIB

Purwokerto, Jawa Tengah - Lantai tiga sebuah kafe di Jalan HR Bunyamin, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (4/8/2022) ambruk. Akibatnya sejumlah pengunjung kafe yang tengah menyelenggarakan acara di tempat itu alami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Karyawan kafe, Rohman (23) mengatakan, sekitar Pukul 16.30 WIB lantai tiga kafe tempatnya bekerja sudah dipesan untuk acara mahasiswa Unsoed Purwokerto. Lantai teratas di kafe itu, berkonsep lesehan.

"Peserta acara sekitar 30 sampai 50 orang. Sedang acara ambruk, yang ambruk tempatnya. Dari lantai tiga ke lantai dua. Tapi korbannya sedikit," ujarnya.

Menurut dia, kemungkinan ambruknya lantai tiga disebabkan karena over pengunjung, sehingga tidak kuat menanggung beban. Sebab lantai tiga adalah lantai tambahan yang dibuat dari kayu.

Sementara, sejumlah korban luka-luka mendapat perawatan di Rumah Sakit Tentara (RST) Wijayakusuma Purwokerto. Dari belasan korban itu, tujuh diantaranya harus mendapatkan perawatan serius.

Kepala RST Wijayakusuma, Letkol Ckm dr Ayiq Mahmud, ada dua pasien yang harus mendapatkan tindakan segera. Sedangkan pasien lain, kondisinya tidak terlalu menghawatirkan. 

"Saat ini, tujuh orang. Malam ini yang saya akan lakukan tindakan tiga orang. Pasien ini informasinya dari salah satu kafe," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral