Polisi saat olah TKP penemuan tulang kerangka manusia di Kabupaten Kendal..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Tatto Jadi Petunjuk Polisi Ungkap Kasus Temuan Kerangka Manusia di Kendal

Rabu, 10 Agustus 2022 - 20:45 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Direktur Reskrimum Polda Jateng Kombes Pol Djuhandani mengatakan, ada petunjuk dari hasil otopsi tulang kerangka manusia yang ditemukan di perkebunan durian Pasigitan Boja Kabupaten Kendal

Petunjuk penting tersebut adalah adanya tatto di bagian kulit dada korban. Menurutnya itu akan menjadi langkah awal untuk mengungkap identitas korban.

"Ada tatto bertuliskan Alif Budiman di bagian dada. Ini akan didalami sebagai salah satu petunjuk mengungkap identitas korban," kata Juhandani.

Selain tatto, ada temuan luka tusuk di tulang dada korban. Hal itu didasarkan dari hasil otopsi yang dilakukan oleh tim forensik RS  Bhayangkara Semarang.

"Telah dilakukan otopsi oleh Tim Forensik Polda Jateng yang dipimpin oleh dr. Istikomah. Di situ salah satunya didapatkan temuan ada luka bekas tusukan di bagian dada, yang bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya kemungkinan penusukan, kita masih pelajari dan didalami lagi," jelas Juhandani di Mapolda Jateng, Rabu (10/8/2022).

Ia menambahkan, melihat kondisi korban kemungkinan kejadiannya sudah sekitar sebulan lebih. Saat ditemukan tulang belulang tersebut sudah tercerai berai, yang disebabkan oleh banyak hal.

"Tercerai berai itu bisa karena korban sudah berada di situ lalu ada binatang yang membuatnya tercerai berai, atau bisa juga karena hal lain, nanti akan didalami lagi," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral