Abu Bakar Baasyir.
Sumber :
  • Tim tvOne/Effendy Rois

Baru di Zaman Jokowi, Abu Bakar Baasyir Ikut Upacara HUT RI di Ponpes Al Mukmin Ngruki

Rabu, 17 Agustus 2022 - 16:52 WIB

Sukoharjo, Jawa Tengah - Perayaan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, di pondok pesantren Al Mukmin, Ngruki Sukoharjo, terasa berbeda. 

Ponpes yang didirikan Ustadz Abu Bakar Baasyir, untuk kali pertama sejak berdiri 10 maret 1972 atau setengah abad lalu, telah menyelenggarakan upacara 17 Agustus, dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Melibatkan 1.300 santri, baik santri tingkat SMP, SMA, dan ST (sekolah tinggi), juga para guru atau ustaz ponpes, pelaksanaan upacara makin terkesan dengan keikut sertaan ustaz Abu Bakar Baasyir

Sosok yang pernah dianggap sebagai pimpinan kelompok teroris Jemaah Islamiah tersebut, duduk bersama tamu undangan mengikuti jalannya upacara dari awal hingga akhir. 

Menurut Baasyir, upacara 17 agustus 2022 merupakan pelaksanaan upacara pertama kali sejak pondok pesantren berdiri 50 tahun lalu. Upacara ini merupakan wujud syukur atas segala nikmat dari Tuhan yang Maha Esa. 

"Ketika kita mendapat nikmat dari Allah, kita wajib bersyukur. Dan upacara ini digelar sebagai wujud syukur kepada Allah, atas nikmat kemerdekaan," Terang Baasyir. 

Lebih lanjut disampaikan, bersyukur harus dapat selalu ditingkatkan, hingga terwujud rasa syukur yang sempurna. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral