Tangkapan layar rekaman CCTV aksi pencuri di Kantor DPRD Pati, Jumat (19/8/2022) lalu..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Pelaku Pembobolan Kantor DPRD Pati Terekam CCTV, Identitas Pelaku Dikantongi Polisi

Jumat, 26 Agustus 2022 - 21:20 WIB

Pati, Jawa Tengah - Identitas pelaku pembobolan kantor DPRD Pati, Jawa Tengah, pada Jumat (19/8/2022) lalu sudah dikantongi aparat Satreskrim Polres Pati. Kini polisi memburu para pelaku yang diduga masih berada di wilayah Pati.

Saat melakukan aksinya, para pelaku terekam kamera CCTV yang terpasang di kantor DPRD Pati. Dari rekaman CCTV terlihat para pelaku pembobolan kantor DPRD Pati beraksi menggodol dokumen dokumen penting di kantor DPRD Pati dengan santai dan mengangkut barang barang dokumen keatas mobil pick up yang dibawanya.

Kasat Reskrim Polres Pati, AKP Ghala Rimba Doa Sirrang, mengatakan dari rekaman CCTV yang berhasil diamankan, identitas pelaku sudah di kantongi polisi dan saat ini masih dalam pengejaran.

“Kemarin kita baru mendapatkan laporan terkakit pencurian berkas berkas di kantor DPRD Pati dan Disperindag. Hasilnya kita sudah menemukan rekaman CCTV yang disitu terlihat para terduga pelaku, saksi-saksi juga sudah kita mintai keterangan termasuk kenapa para pelaku ini bisa dengan mudah masuk ke ruang ruang kerja DPRD Pati termasuk di Disperindag juga,” Ujar AKP Ghala Rimba Doa Sirrang, Jumat (26/8/2022).

“Identitas pelaku sudah jelas karena kita sinkronkan antara rekaman CCTV dengan keterangan saksi saksi. Rekan rekan kita dilapangan saat ini masih melakukan pengejaran,” Lanjutnya.

Ghala Rimba mengungkapkan, dari pemeriksaan sejumlah saksi, diketahui pelaku leluasa masuk karena mencatut nama sejumlah anggota DPRD Pati sehingga bebas melakukan aksinya.

“Ternyata keterangan para saksi terduga pelaku ini menjual nama, saya sudah berkoordinasi dengan ini saya diperintahkan bapak ini. Kami sudah lakukan klarifikasi kepada pihak pihak yang disebutkan oleh terduga pelaku, ternyata pihak pihak yang disebutkan oleh terduga pelaku ini tidak pernah merasa memberi perintah menyarankan atau menyuruh untuk mengambil berkas berkas tersebut,” Imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral