Ribuan orang mengikuti lomba mancing di Purworejo..
Sumber :
  • Tim tvOne - Eddy Suryana

Peringati HUT ke-77 RI, Lomba Mancing Ikan Lele Digelar di Purworejo

Minggu, 28 Agustus 2022 - 18:18 WIB

Purworejo, Jawa Tengah - Peringatan HUT ke-77 RI ini sekaligus menjadi momen bagi, warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah  untuk menyatakan 'merdeka' dari pandemi Covid-19

Ribuan pemancing tampak mengikuti kegiatan memancing bersama Bupati Purworejo, Agus Bastian yang diadakan di saluran Sungai Kesambiplenden, Kelurahan Kledung Kradenan, Kecamatan Banyuurip, Purworejo. Aliran sungai yang digunakan untuk kegiatan ini dibendung sepanjang 1 kilometer dan diberi 1 ton ikan lele. Untuk menyemarakkan acara, panitia menyediakan hadiah dengan nilai total Rp10 juta.

Peserta yang mendapatkan lele berpita biru bisa langsung menyerahkannya ke panitia guna ditukarkan dengan uang senilai Rp.50 ribu.

Dwi Setio, salah satu pemancing mengaku senang mengikuti acara ini. Selain mendapat uang dari panitia, warga Ngombol ini juga  mendapat bonus uang tunai Rp.200 ribu dari bupati.

"Seneng banget mancing gratis, dapat uang lagi dari Pak Bupati, " ungkapnya.

Bupati Purworejo, Agus Bastian berharap agar kegiatan seperti ini bisa digelar lagi.

"Kita sudah 2 tahun menghadapi pandemi. Masyarakat tentunya sudah jenuh dengan pembatasan. Acara seperti mancing bersama ini obat kerinduan bertemu sesama penghobi mancing. Bukan soal mendapat hadiah atau tidak, tapi bisa bertemu teman-teman lain akan membuat senang," tuturnya. (esa/ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:06
01:36
01:46
02:27
05:13
01:51
Viral