Butiran hujan es di Kendal, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Teguh Joko Sutrisno

Ngeri, Kendal Diguyur Hujan Es Lebat

Sabtu, 24 September 2022 - 10:45 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Warga Kendal Jawa Tengah dikejutkan dan dibuat panik dengan fenomena hujan deras bersamaan dengan butiran es atau hujan es yang disertai angin kencang pada Jumat (23/9/2022) malam. 

Hujan es mengguyur Kendal, sekitar pukul 19.45 WIB. Menurut kesaksian warga, butiran es yang menghujani berukuran seperti kelereng. Suaranya cukup keras saat menerpa atap terutama yang terbuat dari seng atau galvanis. Dari atap es kemudian berjatuhan ke tanah. 

"Suaranya kayak atap dilempari kerikil, klothakan begitu. Tadi ada yang sempat ngumpulkan satu mangkok. Tapi cuma beberapa menit terus meleleh," kata Okta, warga Kendal Kota.

Warga semakin dibuat waswas karena beberapa saat kemudian listrik padam. Mereka tak berani keluar rumah karena takut tertimpa butiran es. Meski demikian ada sebagian yang penasaran kemudian memakai payung dan berburu butiran es.

"Panik lah, baru kali ini ya merasakan hujan es dan anginnya kencang sekali. Listrik padam lagi," lanjut Okta.

Hujan es dan angin kencang kemudian mereda sekitar pukul 21.00 WIB. Seiring itu pula listrik kembali menyala. Warga pun kembali berani berada di luar rumah dan berkumpul, bercerita rentang kejadian alam yang baru saja dialami.

Sementara itu  data dari BPBD Kendal mencatat, fenomena hujan deras disertai angin kerap terjadi di wilayah pantura. Petugas piket mengatakan, pihaknya tidak bisa memastikan fenomena seperti ini akan terjadi sampai kapan. Karena prakiraan cuaca yang didapat dari BMKG biasanya kondisi 8 jam terkini. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:40
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
Viral