Siswa sikat gigi.
Sumber :
  • Istimewa

Aksi Sikat Gigi Serentak di Batang Pecahkan Rekor Muri Peserta Terbanyak

Minggu, 25 September 2022 - 06:40 WIB

Batang. Jawa Tengah - Memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional yang jatuh pada 12 September 2022, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Pekalongan menggelar aksi sikat gigi anak serempak di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Ar-Roudloh Dracik, Kabupaten Batang, Sabtu (24/09/2022).

Koordinator Wilayah Kabupaten Batang Cabang PDGI Pekalongan Inneke Kencanasari mengatakan, hari ini kita melakukan aksi sikat gigi anak bersama dalam rangka memperingati hari kesehatan gigi nasional yang kebetulan pelaksanaannya mundur saat ini, karena kemarin pada tanggal 12 September 2022 anak-anak masih menjalani Ujian Tengah Semester (UTS).

“Kegiatan sikat gigi bagi anak ini dilakukan serentak seluruh sekolah dasar di Kabupaten Batang dan kita fokuskan di SDIT Ar-Roudloh Batang ada 428 siswa yang mengikuti sikat gigi bersama serta ratusan siswa dari sekolah lainnya dipantau secara virtual,” kata Inneke Kencanasari.

Dijelaskannya, akibat jika tidak rutin sikat gigi setiap hari bisa mengakibatkan gigi berlubang dan tidak tahunya cara menggosok gigi yang benar.

“Dengan acara seperti ini anak-anak menjadi tahu cara menggosok gigi dengan benar dan waktu kapan saja harus menggosok gigi seperti pagi hari sesudah makan dan malam hari sebelum tidur,” tuturnya.

Mengedukasi anak, sikat gigi itu penting untuk kehidupan sehari-hari salah satu yang menjadikan tubuh kita sehat. Karena jika sudah mengatasi sejak dini gigi anak, ke depan akan mempengaruhi tumbuh kembang anak hasilnya belajar mengajarnya mereka berjalan dengan baik.

“Tujuannya gigi anak di Kabupaten Batang terbebas dari gigi keropos. Hal itu yang selama ini masih menjadi masalah utama sakit gigi di Kabupaten Batang,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral