Aksi lilin mengenang Tragedi Kanjuruhan, Magelang.
Sumber :
  • Istimewa

Sejumlah Supporter Lakukan Aksi Damai Tabur Bunga Tragedi Kanjuruhan Serukan Solidaritas dalam Sepakbola

Rabu, 5 Oktober 2022 - 03:01 WIB

Wonosobo, Jawa Tengah - Sejumlah orang yang merupakan suporter sepakbola se-wilayah Wonosobo, Jawa Tengah melakukan aksi simpatinya dengan memasang lilin sembari melakukan doa bersama untuk para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang beberapa hari yang lalu.

Ribuan supporter sepakbola yang tergabung dalam Aliansi Suppoter Wonosobo ini menggelar doa bersama di Alun-alun Kota Wonosobo, pada Selasa petang (04/10/22).

Menurut Ketua Aliansi Suppoter Wonosobo, Indra Rukmana, kegiatan doa bersama ini digelar sebagai rasa simpati terhadap para korban tragedi di stadion Kanjuruhan.

“Aksi ini adalah bentuk solidaritas untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban di stadion Kanjuruhan pada 01 Oktober kemarin,” ujarnya usai doa bersama.

Tak hanya itu, dengan adanya kejadian yang terjadi di Kanjuruhan hingga menimbulkan ratusan korban jiwa, ia berharap kejadian tersebut tak terulang kembali di dunia persepakbolaan di Indonesia.

“Harapannya agar kejadian seperti di Kanjuruhan ini untuk yang terakhir kalinya jangan sampai terulang lagi dan hentikan rivaltas yang brutal,” tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral