Petugas gabungan evakuasi pendaki yang ditemukan usai hilang di Gunung Sumbing, Selasa (11/10/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Purnomo

Jatuh dari Tebing Setinggi 10 Meter, 2 Pendaki di Gunung Sumbing Berhasil Ditemukan

Selasa, 11 Oktober 2022 - 10:20 WIB

Temanggung, Jawa Tengah - Akibat cuaca buruk dan terpisah dari rombongan, dua Mahasiswa asal Semarang tersesat dan terjatuh dari tebing setinggi sepuluh meter di Gunung Sumbing Temanggung, Jawa Tengah.

Setelah sempat dilaporkan hilang, korban yang terjatuh ke jurang sejak Minggu (9/10/2022) petang kemarin, akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim sar dan relawan pada Selasa dinihari (11/10/2022).

Setelah melakukan pencarian sejak Minggu malam kemarin, Tim SAR, relawan dan warga akhirnya berhasil mengevakuasi dua mahasiswa yang tersesat dan terjatuh di puncak Gunung Sumbing. Satu korban sempat mendapat perawatan oleh tim kesehatan di base camp Bimawari, Desa Wonosari, Kecamatan Bulu, Temanggung, dan dibawa ke rumah sakit.

Dua mahasiswa yang diketahui bernama Sobi dan Yusuf merupakan warga Jepara, mereka sebelumnya melakukan pendakian ke Gunung Sumbing bersama tujuh rekan lainnya pada Sabtu (8/10/2022). Namun saat ditengah perjalanan menuju puncak, kedua korban sempat terpisah dengan rombongan dan tersesat.

Kapolsek Bulu, Temanggung, AKP Marjuki mengatakan, kedua korban yang terpisah dari rombongan sempat terjatuh dari tebing setinggi sepuluh meter. Dan tujuh rekan lainnya juga sempat melakukan pencarian sejak Minggu petang, dan kemudian melapor ke petugas di base camp Bimawari. 

Setelah melakukan pencarian lebih dari 24 jam setelah kejadian, akhirnya korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR dan relawan yang dibantu warga sekitar pada Selasa dinihari.

“Jadi karena terjadi kecelakaan terpleset, yang satunya mencoba mencari bantuan namun jalur yang dilewati salah. Yang seharusnya ke jalur base camp Bimawari ini, tapi malah ke jalur base camp Banaran Tembarak. Kepada warga masyarakat secara umum dan seluruh pendaki dengan situasi cuaca extrem seperti ini, kalo mau mengadakan pendakian mohon di pending dulu, terutama di gunung sumbing wilayah Kabupaten Temanggung" imbau AKP Marjuki. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral