Pembentangan bendera merah putih sepanjang 1 km dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Hari Sumpah Pemuda, Warga Salatiga Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 1 Kilometer

Jumat, 28 Oktober 2022 - 23:51 WIB

Salatiga, Jawa Tengah - Ribuan warga Salatiga, Jawa Tengah punya cara unik dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, yaitu dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 1 kilometer yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Jl. Adi Sucipto, Kelurahan Kalicacing, Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga.

Pembentangan merah putih ini diikuti oleh pelajar, mahasiswa, TNI, Polri dan lainnya. Kegiatan pembentangan bendera Merah putih dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ini diinisiasi oleh Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Salatiga.
Ketua Umum Ikasmanssa, Pudjo Suseno mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud rasa nasionalisme warga Salatiga untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Seluruh komponen masyarakat bahkan ada dari TNI dan Polri ikut serta dalam acara ini untuk membentang bendera merah putih sepanjang satu kilometer,” ujarnya. Jumat (28/10/2022).

Pudjo Suseno dalam sambutannya juga mengatakan bahwa Sumpah Pemuda adalah bukti bahwa kekuatan pemuda sangat besar bagi terciptanya negeri ini. 

" Seperti yang disampaikan oleh Bung Karno, beri aku 10 pemuda niscaya akan aku goncang dunia. Pemuda memang menjadi salah satu kekuatan yang dapat memberikan perubahan," ucapnya.

Pembentangan bendera merah putih sepanjang 1 kilometer ini di mulai dari Lapangan Pancasila, Jalan Tentara Pelajar dan berakhir di depan Mapolres Salatiga.

“ Tentunya ini untuk membangkitkan rasa perjuangan di masa lalu, kepada pemuda pemudi Salatiga ini supaya menghormati para pahlawan dan bagaimana cara kita melanjutkan pembangunan pada masa sekarang ini,” pungkasnya. (Abc/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral