Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat mengunjungi Pasar Tumenggungan Kebumen, Jumat (4/11/2022).
Sumber :
  • Wahyu Kurniawan

Bantu UMKM, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Ajak Masyarakat Gemar Belanja di Pasar Tradisional

Sabtu, 5 November 2022 - 02:15 WIB

Kebumen, Jawa Tengah - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengajak masyarakat Kebumen untuk gemar belanja di pasar tradisional. Selain karena harga lebih murah dari pasar-pasar modern, pasar tradisional adalah pusat dari perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kebumen, Jumat (4/11/2022).

Pada kesempatan tersebut, Mendag menyempatkan diri untuk meninjau Pasar Tumenggungan dan belanja beras serta minyak sayur untuk diberikan kepada pengunjung.

"Saya mengajak masyarakat dimana pun berada ayuk belanja ke pasar tradisional. Harganya ekonomis sekaligus membantu para UMKM agar bisa lebih maju berkembang," ujar Zulkifli.

Saat ini, kata Zulkifli, pasar juga sudah semakin maju pelayanannya. Beberapa pasar rakyat sudah banyak yang melakukan transaksi pembelian secara online, marketplace. Kemudian, Pemkab Kebumen juga sudah merapkan aplikasi Simbok (Sistem Informasi Kebutuhan Pokok).

"Disitu nanti ketahuan, kebutuhan pokok harganya berapa, itu ada semua daftarnya, setiap hari bisa terpantau," terangnya.

Kunjungan ini, kata Mendag juga untuk memastikan harga kebutuhan pokok terkendali. Jika terjadi lonjakan harga, pemerintah daerah maupun pusat bisa melakukan subsidi pangan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral