Tim Gabungan TNI-Polri dan BPBD Kabupaten Pekalongan melakukan pembersihan pohon yang tumbang, Minggu (6/11/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Angin Puting Beliung Terjang Kab.Pekalongan, Puluhan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang

Senin, 7 November 2022 - 07:51 WIB

PekalonganJawa Tengah - Puluhan pohon tumbang dan puluhan rumah warga rusak, akibat angin puting beliung menerjang Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (06/11/2022).

Hujan deras disertai angin terjadi sejak pukul 13.00 WIB dan hingga pukul 16.00 membuat puluhan pohon tumbang dan rumah warga rusak, di wilayah Kecamatan Kajen dan Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Setidaknya ada 7 titik pohon yang roboh. Selain itu, tiang listrik juga banyak yang roboh akibat diterjang angin. Beberapa rumah yang mengalami kerusakan, genting genting yang beterbangan dibawa angin. 

Tidak hanya itu, banyak gerobak milik pedagang yang berada di kawasan alun-alun Kajen hingga perbatasan Karanganyar rusak parah karena diterjang angin puting beliung. 

Menurut keterangan salah satu warga, Widodo, menjelaskan kejadiannya siang sekitar pukul 13.00. Saat hujan deras yang disertai angin kencang. 

" Angin kencang terjadi sejak jam 1, lamannya 5 menit. Melihat angin memporak-porandakan bangunan di sekitar. Kondisi hujan lebat dan angin puter-puter.Genteng pada berterbangan, kalau paling parah di wilayah apotek tanjungsari dan tiang Listrik," kata Widodo. 

Selain itu, pohon dan tiang listrik juga menimpa tembok yang berada di belakang Polres Pekalongan, bahkan kanopi parkiran kendaraan milik Polres Pekalongan juga berterbangan dan menimpa kendaraan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral