Petugas lakukan evakuasi korban kecelakaan, Senin (7/11/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Suryana

Terjebak di Area Blind Spot, Pengendara Motor di Purworejo Terseret Truk Tronton Sejauh 10 Meter

Senin, 7 November 2022 - 23:08 WIB

Purworejo, Jawa Tengah - Kecelakaan lalu lintas terjadi antara sebuah truk tronton dan sepeda motor terjadi di perempatan lampu merah Jalan Jendral Ahmad Yani - Gelanggang Olah Raga, Purworejo, Jawa Tengah, Senin (7/11/2022) sore.

Kecelakaan bermula ketika truk tronton yang dikendarai oleh Priantoro (36), warga Kebumen melaju searah dengan sepeda motor yang dikendarai seorang mahasiswi Alfiatus Sa’adah (24), warga Kecamatan Bayan, Purworejo.

Diduga sepeda motor masuk di area blind spot atau titik buta dari truk tronton saat di perempatan lampu merah sehingga kedua kendaraan tersebut terlibat tabrakan.

"Kejadian berawal dari arah utara semua motor posisi di depan truk tronton saat lampu hijau kendaran tersebut melaju bersamaan,sehingga motor terdorong truk tronton dari belakang. Motor jatuh dan terseret truk hingga 10 meter, korban mengalami luka berat dan langsung dilarikan kerumah sakit Citrowardoyo” Jelasnya Sumartoyo, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Sementara itu Kanit Laka Lantas Polres Purworejo, Iptu Eko Rosdianto menjelaskan, kronologis kecelakaan terjadi saat lampu hijau di perempatan menyala, truk tidak melihat ada sepeda motor melintas bersamaan pada area blindspot atau titik buta antara satu kendaraan dengan kendaraan lain.

"Kejadian laka blind spot tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 wib. Kecelakaan tepatnya terjadi di Jalan Nasional perempatan GOR Purworejo - Magelang – Jogja – Kebumen. Sopir truk tronton saat berkendara kurang berkonsentrasi saat berbelok dan tidak menjaga jarak aman, sehingga menimbulkan tabrakan, dan korban terseret jauh hingga 10 meter” jelas Iptu Eko Rosdianto. 

Petugas Unit Laka Satlantas Polres Purworejo, PSC 119 yang sedang bertugas dan dibantu warga setempat kemudian mengevakuasi yang masih terjepit ban truk akibat terseret.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral