Tangkapan layar kabar pembegalan di Desa Cipaku, Mrebet, Purbalingga yang ternyata adalah hoaks..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Takut Dimarahi Uang Habis Foya-foya, Pemuda di Purbalingga Bikin Hoaks Dibegal

Senin, 28 November 2022 - 22:29 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Di media sosial Facebook beredar kabar adanya peristiwa pembegalan yang terjadi di jalan raya Desa Cipaku, Kecamatan Mrebet, Purbalingga, Jawa Tengah sejak Sabtu (26/11/2022) lalu. Informasi tersbeut diposting oleh salah satu akun dan sempat tersebar ke grup-grup media sosial lainnya.

Dalam postingan itu, pemilik akun menyebutkan bahwa malam hari adiknya baru dibegal oleh tiga orang yang membawa senjata tajam di turunan jalan Desa Cipaku.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa begal menggunakan mobil jenis jip, berhasil mengambil uang milik adiknya, sedangkan handphone dan motor tidak dibawa.

Petugas kepolisian yang mengetahui kabar tersebut langsung melakukan penyelidikan, serta mengonfirmasi informasi tersebut.

"Kabar pembegalan yang ramai di media sosial Facebook dapat dipastikan hoaks," tegas Kapolsek Mrebet, Iptu Muslimun, Senin (28/11/2022).

Ia menambahkan, setelah melakukan penyelidikan, petugas berhasil menelusuri identitas pengunggah kabar tersebut yang berinisal IP, dan adiknya WPI yang mengaku menjadi korban begal.

"Keduanya adalah warga Desa Cipaku, Mrebet, Purbalingga," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral