Sejumlah pohon tumbang akibat angin kencang yang melanda Kabupaten Kudus, Selasa (29/11/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Mobil di Jalur Pantura Kudus

Selasa, 29 November 2022 - 21:59 WIB

Kudus, Jawa Tengah – Hujan deras disertai angin kencang menerjang Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mengakibatkan sejumlah pohon tumbang menimpa rumah warga dan sebuah mobil yang melintas di Jalur Pantura.

Pohon tumbang menimpa rumah Kuswono, warga di Desa Kaliputu, Kota, Kudus, Selasa (29/11/2022) sekira pukul 17.30. Petugas gabungan TNI/Polri dan relawan BPBD Kudus bergotong royong membersihkan ranting pohon yang menimpa rumah warga tersebut.


Sementara, kondisi rumah rusak parah pada bagian atap hingga ke dalam karena tak mampu menahan pohon berukuran besar yang tumbang.

Muhammad Faizin warga sekitar lokasi menuturkan, hujan lebat disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Angin kencang yang itu mengakibatkan pohon roboh dan menimpa rumah yang berada dibawahnya.
 
"Waktu itu ranting-ranting pohon kecil sudah pada berjatuhan di sekitar sini. Tiba-tiba ranting pohon besar itu terlihat mau jatuh hingga, dan gak lama kemudian jatuh menimpa rumah pak Kuswono," ungkap Faizin.

Beruntung dalam kejadian pohon tumbang tersebut, pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri. Hanya saja kondisi rumah rusak cukup parah.

"Jadi jatuhnya tidak langsung bruk, tapi pelan-pelan, kalau langsung bruk mungkin ya ada korban," imbuhnya.

Selain menimpa rumah warga, ranting pohon berukuran besar juga menimpa rumah bengkel las milik Irawan Bagus yang berada di sampingnya.
 
Sementara di lokasi terpisah pohon tumbang juga menimpa mobil yang melintas di Jalan Lingkar Utara turut Desa Payaman, Mejobo, Kudus. Akibatnya pohon tumbang sempat menutup Jalur Pantura dari Kudus menuju Pati.
 
"Benar tadi pohon tumbang menimpa mobil yang melintas, sekarang sudah dikondisikan anggota. Tidak ada korban pengemudi selamat," ujar Kapolsek Mejobo AKP Cipto. (Gml/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral