Copet spesialis acara besar.
Sumber :
  • istimewa

Spesialis Copet Jaman Now, Nekat dari Jakarta ke Semarang Nyopet di Perayaan Hari PGRI yang Dihadiri Presiden Jokowi

Sabtu, 3 Desember 2022 - 22:29 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Dua orang nekat melakukan pencopetan uang senilai Rp. 8 juta dan tiga handphone milik guru ketika mendatangi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia di kawasan Marina, Kecamatan Semarang Barat Kota Semarang, pada Sabtu (3/12/2022).

Kapolsek Semarang Barat, Kompol Dicky Hermansyah mengatakan, dua pelaku yang diamankan merupakan warga Jakarta masing-masing bernama Ade Taryo (54) dan M. Nurdin (61).

Mereka nekat mendatangi acara yang dihadiri Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dari Jakarta hanya untuk melakukan aksi kejahatannya itu. Dicky menerangkan, kedua pelaku awalnya tiba dari Jakarta di Stasiun Tawang Semarang pada Jumat (2/12/2022) pukul 20.31 WIB.

Setibanya di Semarang, kemudian dua pelaku tersebut menginap di Stasiun Tawang dan mempersiapkan rencana pencopetan. Setelah pergantian hari yakni pada pukul 05.00 WIB, kedua pelaku datang lebih awal mengenakan baju guru yang sama ke lokasi acara yang dihadiri Jokowi untuk memantau targetnya.

“Jadi kedua orang ini datang dari Jakarta memang khusus ke event-event yang banyak orang untuk mencopet,” ujar Dicky saat rilis kasus di Mapolsek Semarang Barat.

Setelah menentukan target, kedua pelaku ini memanfaatkan kerumunan orang untuk melancarkan aksi pencuriannya. Pelaku mendorong targetnya dan bersamaan mengambil barang berharga milik korban.

“Jadi modusnya menyempatkan keramaian. Acara ini ada sekitar 15 ribu orang lalu memanfaatkan keramaian kedua pelaku ini mendorong korban dan salah satu tangannya ini merogoh entah itu saku korban ataupun dari tas,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral