Peta rute saat acara kirab dan resepsi Kaesang-Erina..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

4 Jalur di Solo Ini Diprediksi Padat saat Kirab dan Resepsi Kaesang-Erina

Selasa, 6 Desember 2022 - 13:52 WIB

Solo, Jawa Tengah - Kirab dan resepsi pernikahan Kaesang-Erina akan dihadiri ribuan tamu undangan dari berbagai daerah. Ditambah dengan masyarakat umum yang ikut datang untuk mangayubagyo dan menyaksikan kirab, diprediksi arus lalu lintas di Kota Solo akan sangat padat.

Polda Jateng telah mengantisipasi sejumlah titik yang diperkirakan sangat padat dan berpotensi tersendat. Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengungkapkan, paling tidak ada 4 titik yang berdasarkan prediksi arus lalu lintas dari Back Office Solo Smart City akan padat pada Minggu (11/12/2022).

"Perkiraan rata-rata kendaraan terbanyak ada di beberapa titik. Polda dan instansi terkait akan memonitor situasi Kota Surakarta melalui 109 kamera CCTV saat prosesi ngunduh mantu pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran," jelas Iqbal, Selasa (6/12/2022).

Pihaknya akan menerapkan quick respons dengan didukung oleh ambulans sebanyak 15 unit, pemadam kebakaran 8 unit, dan mobil patroli 9 unit setiap saat siap digerakkan.

Ia menambahkan, 109 CCTV sengaja dipasang dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat saat acara tersebut. Kamera tersebut tersebar di beberapa tempat dan terhubung dengan back office Solo Smart City.

Dia menjelaskan, ketika terjadi peristiwa tertentu atau gangguan perlambatan lalu lintas, kerumunan massa atau laporan lainnya petugas quick respons akan cepat mendatangi TKP.

"Petugas akan datang ke lokasi dengan cepat untuk mengurai persoalan," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral