Suasana rangkaian pernikahan Kaesang-Erina. (Foto : Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Erick Thohir: Kirab Pernikahan Kaesang-Erina Didesain Jadi Festival Budaya yang Penuh Kejutan

Sabtu, 10 Desember 2022 - 09:44 WIB

Solo, Jawa Tengah - Ketua Panitia Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Erick Thohir mengatakan, pernikahan Kaesang-Erina menjadi salah satu upaya untuk kembali membumikan adat istiadat yang sudah ada di berbagai daerah di Indonesia. Tema besar yang dapat menggambarkan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono adalah Festival Budaya

“Yang akan kita lakukan di pernikahan Kaesang-Erina ini adalah Festival Budaya. Selama ini selalu kebarat-baratan, maka kita akan membumikan kembali pernikahan agar kembali ke adat istiadat kita."jelas Erick, Jumat (9/12).

"Nanti ngunduh mantu di Solo akan digelar di Loji Gandrung yang akan diisi oleh proses adatnya. Yang di Pura Mangkunegaran, akan dilangsungkan tasyakuran,” lanjutnya.

Suasana rangkaian pernikahan Kaesang-Erina. (Dok. Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina).

Rangkaian festival budaya tersebut, lanjutnya, didesain untuk mengajak keterlibatan warga Solo agar ikut hanyut dalam kebahagiaan yang dirasakan oleh kedua pengantin. Untuk itu, festival budaya ditempatkan di lokasi yang kerap dikunjungi warga Solo di akhir pekan dengan 9 panggung hiburan berbasis kesenian tradisional, mulai dari gamelan hingga musik keroncong.

"Ini akan menjadi pesta rakyat dimana rakyat pun menjadi bagian.  Ini adalah festival budaya, supaya Solo menjadi objek wisata,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
01:05
01:25
09:22
02:07
02:34
Viral