Warga Penuhi Loji Gandrung dan Jalan Slamet Riyadi, Ingin Lihat Prosesi Adat dan Kiran Kaesang-Erina, Minggu (11/12/2022).
Sumber :
  • tim tvone/teguh joko sutrisno

Warga Penuhi Loji Gandrung dan Jalan Slamet Riyadi, Ingin Lihat Prosesi Adat dan Kirab Kaesang-Erina

Minggu, 11 Desember 2022 - 08:41 WIB

Solo, Jawa Tengah - Prosesi adat dan kirab pasangan mempelai Kaesang-Erina dilaksanakan hari ini, Minggu (11/12). Meski prosesi kirab baru akan dimulai pada jam 08.15 WIB, tapi sejak jam 06.00 WIB warga sudah memadati bagian depan Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung yang menjadi tempat start kirab.

Mereka ingin sekali melihat pengantin baru Kaesang-Erina yang sedang populer tersebut. Banyak yang penasaran ingin melihat langsung kecantikan paras istri Kaesang Erina Gudono.

Dari pantauan di lapangan, masyarakat memenuhi jalan Slamet Riyadi hingga dekat garis trotoar depan Loji Gandrung. Kepadatan memanjang hingga di sepanjang jalan Slamet Riyadi ke arah Pura Mangkunegaran sejauh 1,7 kilometer. Petugas dari TNI dan kepolisian tampak membuat pagar betis agar tidak melewati batas yang ditentukan.

Menurut Bu Rini, warga Ngesrep kidul Bandara Boyolali, ia sangat penasaran ingin melihat pengantin baru tersebut. Apalagi mereka baru melihat istri Kaesang di TV sehingga ingin melihat langsung.

"Iyo lah mas. Ning TV wae ayune koyok ngono, endah koyo ngopo nek weruh langsung. Penasaran nganggo banget," ungkap Rini.

Sementara di jalan protokol barisan prajurit Kraton Surakarta sudah berbaris rapi dengan seragam kebesaran. Ada barisan pemusik, ada juga barisan hulubalang. Kehadiran prajurit kraton yang jarang-jarang ada di tempat umum sontak menjadi pusar perhatian warga untuk berfoto.

Hingga saat ini para tamu VVIP sudah mulai berdatangan. Antara lain Luhut Binsar Panjaitan, juga ketua MK Anwar Usman yang juga adik ipar Jokowi. (tjs/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral