Hujan es di Desa Klakahkasiyan, Kecamatan Gembong, Pati, Jateng, Kamis (15/12/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Hujan Es Sebesar Kerikil Landa Tiga Desa di Lereng Pegunungan Muria Kabupaten Pati

Kamis, 15 Desember 2022 - 23:14 WIB

Pati, Jawa tengah - Fenomena hujan es terjadi di tiga desa di lereng Pegunungan Muria, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Kamis (15/12/2022) sore. Hujan es ini sempat membuat warga khawatir terluka karena butiran es yang jatuh dari langit tersebut sebesar batu kerikil.

Fenomena hujan es ini terjadi di lereng Pegunungan Muria bagian timur, masuk wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Ada tiga desa yang mengalami fenomena hujan es ini. Ketiga desa tersebut berada di Kecamatan Gembong, yaitu Desa Klakahkasihan, Bageng dan Pohgading.

Menurut salah seorang warga Desa Klakahkasiyan, Kecamatan Gembong, Pati, Nur Kholis, peristiwa hujan es ini terjadi selama setengah jam dari pukul 15.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB.  

“Sebelum terjadi hujan es, turun hujan deras sekali disertai dengan angin kencang. Mendung hitam menggelayut tiba-tiba turun hujan es sebesar batu kerikil." kata Nur Kholis.

Nur Kholis yang awalnya mengira hanya hujan deras disertai angin kencang, kaget setelah mendengar suara hujan deras berganti dengan suara seperti batu kerikil yang berjatuhan di atas genteng rumahnya.

“Saya kaget kemudian keluar rumah dan melihat hujan es sebesar kerikil berjatuhan di atas genteng dan halaman rumah saya,” lanjutnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan kerusakan rumah akibat fenomena hujan es tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral