Kerangka manusia tanpa identitas ditemukan di kawasan hutan Dukuh Criwik Pati, Jumat (16/12/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Penemuan Kerangka Manusia Tanpa Identitas di Hutan Lereng Pegunungan Muria Pati Gegerkan Warga

Jumat, 16 Desember 2022 - 19:52 WIB

Pati, Jawa Tengah - Warga Dukuh Criwik, Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, dikejutkan dengan penemuan kerangka manusia memakai kaos berkerah merah dan celana warna biru tergeletak di bawah pohon besar.

Kerangka manusia tanpa identitas tersebut ditemukan di kawasan hutan Perhutani blok Prau Pecak Petak 41.A, atau lima kilometer dari Dukuh Criwik. Kasi Humas Polresta Pati AKP Pujiati mengatakan, penemuan kerangka mayat tanpa identitas tersebut awalnya dilaporkan warga ke Polsek Cluwak.

“Mendapat laporan tentang penemuan kerangka mayat, anggota Polsek Cluwak bersama tim dari BPBD Jepara langsung menuju lokasi. Sesampainya di lokasi penemuan kerangka mayat tanpa identitas, setelah di cek ternyata lokasi tersebut masuk wilayah Dukuh Criwik, Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong,” kata AKP Pujiati, Jumat (16/12/2022).

Mayat kemudian dievakuasi dan selanjutnya dibawa ke kamar mayat RSUD Soewondo Pati untuk dilakukan identifikasi.

“Unit Reskrim Polsek Gembong, piket Sat Reskrim dan tim Inafis Polresta Pati kemudian melakukan identifikasi mayat tanpa identitas yang sudah tinggal tulang belulang tersebut bersama dokter dari Pusekesmas Gembong,” imbuhnya.

Berdasar pemeriksaan tim medis Puskesmas Gembong dan tim Inafis Polresta Pati, kondisi mayat tinggal tulang belulang. Tulang tengkorak hilang di bagian rahang bawah, tulang kering kaki dan tangan masih utuh serta tidak ditemukan patah tulang. Diperkirakan korban sudah meninggal sejak dua bulan lalu.

“Tulang tengkorak utuh namun gigi dan tulang rawan bagian wajah hilang, otak, kulit dan organ dalam tidak ada. Tulang keras tangan dan kaki masih utuh tidak ada bekas patah tulang,” jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral