Suasana gerbang tol Banyumanik, Selasa (20/12/2022).
Sumber :
  • tim tvone/adit abc

Libur Natal dan Tahun Baru, Pengelola Tol Semarang-Solo Maksimalkan Seluruh Gardu Tol

Selasa, 20 Desember 2022 - 14:57 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Arus lalu lintas di jalan tol saat libur Natal 2022 dan tahun baru 2023 diperkirakan akan mengalami peningkatan. Untuk memperlancar arus lalu lintas PT Trans Marga Jawa Tengah (TMJ) sebagai pengelola jalan tol Semarang-Solo telah menyiapkan sejumlah langkah. 

Ada 4 layanan yang dimaksimalkan untuk kelancaran aru lalu lintas saat libur Nataru. Direktur utama TMJ, Prajudi mengatakan salah satu layanan yang dimaksimalkan adalah dari sisi transaksi dimana pengaturan di gerbang tol akan dilakukan menyesuaikan kepadatan arus lalu lintas agar jangan sampai terjadi antrian panjang.

"Di gerbang tol akan kita lakukan pengaturan jumlah gardu layanan transaksi. Seperti halnya jika nanti arus lalu lintas ke arah timur lebih banyak maka gerbang tol akan kita maksimalkan. Jumlahnya akan kita buat lebih banyak," jelasnya(Selasa,20/12/2022).

Dikatakan juga oleh Prajudi, hal yang sama juga akan dilakukan saat arus balik. Jika arus lalu lintas dari barat lebih banyak maka gerbang dari arah barat akan dibuka lebih banyak.

Selain peningkatan layanan transaksi, TMJ juga mengoptimalkan layanan lalu lintas seperi fasilitas derek dan layanan lainnya.

"Untuk menajemen lalu lintas kami akan koordinasikan dengan pihak Kepolisian. Dan salah satu yang menjadi perhatian kami nanti ada di wilayah Bawen dimana dari tahun ke tahun selalu terjadi antrian setelah exit tol," imbuhnya.

Dilanjutkan oleh Prajudi, nantinya jika terjadi antrian di exit Bawen, maka bersama pihak Kepolisian akan melakukan rekaya lalu lintas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral