Anjing Pelacak Bom Siaga di Stasiun Tawang Semarang.
Sumber :
  • Tim tvOne/Teguh Sutrisno

Dua Anjing Pelacak Disiagakan di Stasiun Tawang Semarang, Ini Penampakannya

Kamis, 22 Desember 2022 - 14:53 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan selama libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023, KAI Daop 4 menempatkan petugas khusus dan anjing pelacak di Stasiun Tawang dan Stasiun Poncol Semarang.

Direktur SDM dan Umum KAI Suparno mengatakan, akan menempatkan sejumlah personil dan anjing pelacak di Stasiun Tawang, Kamis (22/12/2022) untuk memperkuat pengamanan di stasiun.

"Jadi selain mengerahkan ratusan petugas baik dari internal KAI, kita juga berkolaborasi dengan instasi terkain seperti TNI, Polri, dan lain-lain. Salah satunya dengan menempatkan tim anjing pelacak dari kepolisian untuk memperkuat pengamanan," kata Suparno.

Anjing pelacak tersebut dikendalikan oleh dua petugas dari kepolisian yang stand by. Tampak anjing yang berwarna hitam dan coklat tersebut berjalan keliling area stasiun untuk mengantisipasi kemungkinan adanya bahan peledak yang ditempatkan oleh orang yang tak bertanggungjawab.

"ada dua ekor anjing pelacak terlatih untuk melacak bahan peledak. Dua anjing tersebut berasal dari ras mix otweiler dan siberian," tambahnya.

"Kita dalam pengamanan nataru ini melibatkan ratusan petugas pengamanan. Mereka melakukan pengamanan di atas KA, stasiun, serta melaksanakan patroli mobile sepanjang lintas jalur KA yang rawan tindakan kejahatan. Di samping itu, para petugas pengamanan juga tetap akan menegakkan protokol kesehatan bagi seluruh pelanggan di stasiun dan selama perjalanan," jelas Suparno. (tjs/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
02:44
02:07
01:01
01:24
06:03
Viral