Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming.
Sumber :
  • ANTARA

Dahsyat, Gibran Rakabuming Dapat Hibah dari Uni Emirat Arab Untuk Pemkot Solo

Senin, 26 Desember 2022 - 14:57 WIB

Solo, Jawa Tengah - Pemerintah Kota Surakarta mendapatkan dana hibah ratusan miliar rupiah dari Presiden Uni Emirat Arab (UEA). Dana Hibah itu akan digunakan untuk pembangunan jalan, penataan rumah tidak layak huni, sarana kesehatan dan pembangunan pasar tradisional dan bantuan modal UMKM.

Oleh karena itu Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA).

"(Gibran) Ke Abu Dhabi, seusai peresmian masjid (Masjid Raya Sheikh Zayed) terjadi komunikasi yang baik antara Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan Presiden UEA Syeikh Muhamad bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Beliau menyodorkan ide dan mengajukan hibah untuk Pemkot Surakarta," kata Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa di Solo, Senin (25/12/2022).

Ia mengatakan rencananya dana hibah yang diberikan kepada Pemkot Surakarta mencapai ratusan miliar rupiah.

"Rinciannya, pertama di PUPR (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), kebanyakan untuk pembangunan jalan, terutama jalan kampung. Kalau bisa jalan kampung tuntas (pengerjaannya)," katanya.

Selain itu, dana hibah tersebut juga akan disalurkan melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kota Surakarta untuk penataan rumah tidak layak huni yang jumlahnya mencapai ribuan unit.

"Di sektor kesehatan untuk peralatan medis, alat kesehatan untuk melengkapi rumah sakit daerah dan Puskesmas. Di sektor pendidikan ada pengadaan teknologi informasi untuk 27 SMP, sekitar 100 SD, dan untuk infrastruktur pembelajaran," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral