Kondisi makam Syech Mudzakir yang ditutup sementara akibat gelombang tinggi di laut Jawa, Kamis (29/12/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Syamsul Arifin

Gelombang Tinggi Laut Jawa, Makam Syech Mudzakir di Demak Ditutup Sementara

Kamis, 29 Desember 2022 - 17:51 WIB

Demak, Jawa Tengah - Ratusan nelayan yang selama ini memiliki mata pencaharian  mengantarkan para peziarah ke makam Syech Mudzakir yang berada di tengah laut di perairan  Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak kini menganggur, menyusul ditutupnya komplek makam tersebut akibat gelombang pasang di laut Jawa.

Selain akibat gelombang tinggi yang memaksa para ojek perahu tidak berani melaut, akses jalan setapak sejauh 1,5 KM yang menghubungkan perkampungan warga di dukuh Morosari, Bedono, Demak, dengan komplek makam tertutup air laut.

Menunggu cuaca membaik, perahu perahu tersebut kini ditambatkan di pinggir pantai. Sebagian perahu dalam keadaan rusak setelah sebelumnya dihantam gelombang pasang

Musraim (50) nelayan yang sehari-hari bekerja ojek perahu untuk para peziarah mengaku pasrah setelah tempat wisata ziarah di makam Syech Mudzakir  kini ditutup sementara.

Menurut Musraim, ombak besar bisa membahayakan keselamatan para penumpang. Karena itu para ojek perahu kini  tidak berani mengayuh perahunya menuju makam  Syech Mudzakir.

“Sementara waktu istirahat mengantar peziarah. Kami akan kembali bekerja setelah cuaca membaik dan pihak pengelola membuka makam Syech Mudzakir untuk diziarahi, “ kata Musraim, Kamis (29/12/2022).

Musraim juga mengungkapkan saat ini ada sebanyak 200 ojek perahu yang setiap hari mengandalkan mata pencaharian mengantar peziarah ke makam Syeh Mudzakir dan berwisata air di perairan Bedono.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral