Personel Polairud saat lakukan pengawasan pada wisatawan yang berenang, Kamis (29/12/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Tahun Baru di Tengah Cuaca Ekstrem, Pantai di Kendal Diawasi Ketat Polairud

Kamis, 29 Desember 2022 - 22:47 WIB

Kendal, Jawa Tengah - Sejumlah kawasan wisata pantai di Kendal Jawa Tengah menjadi fokus perhatian dalam upaya pengamanan tempat wisata tahun baru 2023. Berbagai instansi dan lembaga mengerahkan personil untuk ikut mengawasi dan siaga di lokasi wisata khususnya pantai.

Hal itu setelah BMKG Maritim Semarang memberi peringatan gelombang tinggi di laut Jawa yang bisa mencapai 4 meter.

Polairud Polres Kendal menyiapkan posko SAR Terpadu/Relawan SAR Arnavat serta menyiapkan tim penyelamatan dan patroli laut di kawasan wisata Pantai Ngebum dan Pelabuhan Kendal.

"Pengamanan dipusatkan di Pantai Ngebum Kaliwungu dan Pelabuhan Kendal, karena diprediksi akan dipadati wisatawan pada saat libur Tahun Baru. Tim SAR Polairud Polres Kendal diterjunkan untuk meminimalisir kecelakaan laut selama libur Nataru," jelas Kasat Polairud Polres Kendal, Iptu Agus Suwandi, Kamis (29/12/2022).

Ia menambahkan, di Kendal terdapat wisata air yang sangat luas, sehingga masyarakat yang ingin berwisata banyak. Untuk itu maka harus diantisipasi agar tidak terjadi insiden di laut dan sebagainya.

"Kita imbau kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang ada di pantai, tidak masuk di area terlarang dan senantiasa menggunakan alat keselamatan," imbaunya.

Polairud Kendal, lanjutnya, meningkatkan patroli perairan dan dilanjutkan dengan kegiatan Binmas perairan dengan memberikan himbauan kepada nelayan, pemilik kapal, nakhoda dan masyarakat pengguna perahu wisata.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral