Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat meninjau jebolnya tanggul, Kamis (29/12/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Pemkot Semarang Bakal Atensi Penanganan Tanggul Laut Kawasan Pantai Marina yang Jebol

Jumat, 30 Desember 2022 - 11:17 WIB

Semarang, JawaTengah - Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah bakal mengatensi penanganan tanggul laut di Kawasan Pantai Marina yang jebol pada Kamis (29/12/2022) dini hari kemarin. 

Hal itu disampaikan oleh Plt Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat meninjau jebolnya tanggul bersama Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Dandim IV Diponegoro Letkol Honi Havana dan Sekda Kota Semarang, Iswar Aminudin. 

Mbak Ita sapaan akrabnya mengatakan, Pemkot akan segera mengatasi jebolnya tanggul laut yang membuat Kawasan Pantai Marina terendam air laut. Dirinya menyebut ada 4 titik tanggul laut yang jebol. 

Tanggul jebol di Marina itu berada di sisi timur atau tepatnya yang bersinggungan dengan Sungai Banjir Kanal Barat.

"Tadi ada 4 titik tanggul yang jebol. Tadi malam ketinggian 185 centimeter dan sekarang sudah turun 120 centimeter.Tapi kan tidak bisa tahu kalau nanti malam ada ombak yang lebih tinggi lagi karena memang seminggu ini cuaca sangat ekstrim," ujar Ita disela-sela tinjauan. 

TNI-Polri pun sigap membangun tanggul sementara dengan menahan menggunakan karung pasir. Namun menurut Ita upaya tersebut tidak cukup karena air dikhawatikan terap merembes. 

"Tadi saya sudah hubungi kepada manajemen Marina atau IPO untuk menambah begu. Ini kan sebetulnya kawasan swasta meskipun masih bagian dari Kota Semarang. Jadi agar lebih menguatkan yang jebol-jebol tadi karena ada rembesannya di bawah," terangnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral