Penumpang Pesawat Bandara Ahmad Yani Diangkut Truk.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

Akses ke Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang Terendam Banjir, Penumpang Pesawat Diangkut Menggunakan Truk Brimob

Sabtu, 31 Desember 2022 - 20:57 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Cuaca ekstrem yang melanda Semarang membuat jadwal penerbangan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang terganggu. Sejumlah pesawat mengalami keterlambatan selama beberapa jam baik pendaratan maupun penerbangan.

Sementara itu akses ke bandara yang terendam banjir membuat calon penumpang sulit mengakses bandara. Pihak bandara dibantu aparat mengerahkan armada khusus untuk menjemput calon penumpang.

General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan, sampai dengan pukul 12.00 WIB pada Sabtu (31/12/2022), terdapat tiga belas (13) penerbangan yang terdampak baik kedatangan maupun keberangkatan. beberapa rute yang terganggu antara lain penerbangan dari dan ke Jakarta, Balikpapan, Ketapang, dan Banjarmasin. 
 
 
"Selain keterlambatan keberangkatan, terdapat satu penerbangan dari Banjarmasin yang dialihkan ke Surabaya. Penyebab terganggunya operasional penerbangan akibat runaway yang tergenang," jelas Hardi.
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral