Longsor akibat hujan deras terjadi di wilayah Ambarawa, Kabupaten Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Hujan Deras Selama 6 jam, BPBD Kabupaten Semarang Catat 23 Titik Bencana

Kamis, 5 Januari 2023 - 17:39 WIB

Semarang, Jawa Tengah – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Semarang pada Rabu (4/1/2023) sejak siang hingga malam hari atau kurang lebih selama 6 jam, menyebabkan terjadinya banjir dan tanah longsor di beberapa titik di Kabupaten Semarang.

Dari catatan yang ada di BPBD Kabupaten Semarang untuk sementara dilaporkan adanya 23 titik bencana yang terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Semarang pada hari Rabu kemarin.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Semarang, Juwair Suntara mengungkapkan, hingga siang ini (Kamis,5/1/2023) dilaporkan adanya 23 titik bencana yang terjadi di Kabupaten Semarang.

“ Hingga siang ini masih ada laporan yang masuk ke kami terkait dengan bencana yang terjadi akibat hujan deras yang terjadi Rabu kemarin. Ini semua belum selesai kita rangkum, namun yang sudah tercatat sudah kita laporkan ke pak Bupati,” jelasnya saat dijumpai pada Kamis(5/1/2023).

Ditambahkan oleh Juwair, hari ini semua kru dan satgas BPBD Kabupaten Semarang bersama para relawan, TNI dan Polri bahu membahu membantu masyarakat yang tertimpa musibah. 

“ Ini hari ini semua kami kerahkan untuk fokus membantu masyarakat. Akibat hujan deras kemarin sejumlah titik terjadi banjir dan tanah longsor yang tersebar di beberapa Kecamatan. Semua personil kita kerahkan dan kita bagi bagi untuk menjadi beberapa regu,” imbuhnya.

Sejumlah petugas sudah mulai membantu para warga yang tertimpa musibah, sejak hari Rabu kemarin dan sejumlah wilayah sudah selesai dilakukan pembersihan hingga pada Kamis dini hari tadi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
01:26
Viral