Sejumlah titik ruas jalan di Kudus rusak akibat terendam banjir cukup lama.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Galih Manunggal

Banjir di Jalur Pantura Surut, Waspada Banyak Jalan Berlubang

Sabtu, 14 Januari 2023 - 15:28 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Kudus kini sudah surut. Namun banjir meninggalkan kerusakan jalan di sejumlah titik di jalur penghubung antar kabupaten maupun jalur pantura. 

Pengendara diimbau berhati-hati karena di sejumlah titik kondisi ruas jalan berlubang dan membahayakan keselamatan.

Seperti dalam pantauan di lokasi pada Sabtu (14/1/23) siang, jalur antar kabupaten yang menghubungkan Kudus dengan Purwodadi, Jawa Tengah rusak parah akibat sempat terendam banjir selama dua pekan lebih. 

Pengendara diminta waspada karena kondisi jalan tepatnya di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Jati kini berlubang.

Dari pantauan di lokasi, air sisa banjir masih menggenangi sebagian ruas jalan. Ketinggian genangan banjir yang semula sempat mencapai sekitar 50 cm, kini turun menjadi sekitar 25 cm. 

Sehingga terpantau para pengendara baik kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintas harus mengurangi kecepatan. Pengguna jalan diminta berhati-hati karena banyaknya lubang yang masih tertutup genangan air. Lubang-lubang besar di jalur tersebut membuat arus lalu lintas sering kali terjadi ketersendatan.

Menurut Yuwono, warga sekitar, jalan tersebut sudah terendam banjir selama dua pekan. Akibatnya jalan menjadi rusak parah dan banyak lubang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral