Jalan antar Kecamatan Gabus–Tambakromo, di Pati yang rusak parah, Kamis (26/1/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Usai Terendam Banjir, Sejumlah Jalan Antar Kecamatan di Pati Rusak Parah

Kamis, 26 Januari 2023 - 13:33 WIB

Pati, Jawa Tengah - Akibat tergerus banjir, sejumlah jalan antar Kecamatan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, rusak parah. Kondisi jalan yang banyak lubang dengan diameter antara satu meter hingga tiga meter lebih dan tertutup genangan air mirip arena off road, membuat sejumlah pengendara sepeda motor jatuh terperosok ke dalam lubang jalan yang rusak. 

Salah satu jalan penghubung antar Kecamatan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, yang mengalami kerusakan parah adalah jalan penghubung Kecamatan Gabus dengan Tambakromo, tepatnya di Dukuh Paras, Desa Tanjunganom, Kecamatan Gabus.

Jalan yang berjarak sekitar seratus meter di selatan kantor Kecamatan Gabus tersebut telah memakan banyak korban terjatuh dari motornya karena kerusakan jalan yang sangat parah.

Warga sekitar yang kesal karena jalan yang rusak parah tidak kunjung diperbaiki oleh Pemkab Pati, melakukan aksi protes dengan membuat poster bertuliskan selamat datang off roader, selamat menikmati jalan kami. Ada beberapa titik di jalur tersebut yang mengalami kerusakan, bahkan berlubang cukup dalam.

Kedalaman lubang mencapai 20 centimeter dengan diameter lubang kurang lebih mencapai 3 meter. Kondisi ini tentu sangat memprihatinkan. Pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati agar tidak jatuh.  

Rusaknya jalan ini diperparah dengan banyaknya kendaraan berat, seperti truck maupun tronton yang lewat. Tidak hanya berlubang, namun hampir seluruh aspalnya sudah terkelupas.

Salah seorang warga Gabus, Utomo mengungkapkan, rusaknya jalan antara Kecamatan Gabus – Tambakromo, yang juga merupakan jalan alternatif antar Kabupaten Pati menuju Grobogan ini sudah berlangsung lama, namun hingga saat ini belum ada perbaikan. Kerusakan jalan semakin parah karena sering terendam banjir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral