Petugas Gabungan Melakukan Pencarian Korban di Sungai Tuntang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Hari Kelima Petani Hanyut Disungi Belum Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Basarnas

Sabtu, 28 Januari 2023 - 13:58 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Hingga hari kelima pada Jumat (27/1/2023) kemarin, proses pencarian Sutiyem yang keseharian berprofesi sebagai petani warga desa Kalikurmo, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang dilaporkan hilang hanyut terbawa arus sungai Tuntang, pada Senin(23/1/2023) belum membuahkan hasil. Tim gabungan dari SAR gabungan bersama dengan unsur TNI dan Polri yang telah memperluas area pencarian juga belum menemukan korban.

Tim gabungan yang dibagi menjadi 4 SRU pada hari ke 5 melanjutkan pencarian korban hanyut di wilayah Kedung jati sampai bendungan Gelapan dan wilayah Ngombak sampai bendungan Gelapan. Pencarian dilokasi tersebut diulang hingga 2 kali dengan jeda 1 jam.

Mediarso Tri Soelistyo, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Semarang mengungkapkan proses pencarian telah diperlebar dari lokasi korban pertama kali dilaporkan hanyut.

"Hasilnya di hari kelima masih nihil. Lokasi pencarian di hari kelima juga telah dilebarkan dengan melibatkan puluhan personil gabungan," ungkapnya Sabtu (28/1/2023).

Dilanjutkan oleh Mediarso, pada hari Sabtu (28/1/2023) pencarian korban tetap dilanjutkan oleh tim gabungan. Harapannya korban bisa segera ditemukan.

"Pencarian ibu Sukiyem, dilanjutkan oleh BASARNAS, BPBD Grobogan, BPBD demak melalui pemantauan sungai wilayah Grobogan-Demak. Harapan kami dengan pencarian yang diperluas korban bisa ditemukan," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sutiyem seorang petani warga desa Kalikurmo, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang dilaporkan hilang hanyut terbawa arus sungai Tuntang, pada Senin (23/1/2023). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
Viral