Tebing yang berada Jalur utama Pacitan Ponorogo longsor akibat hujan deras.
Sumber :
  • Tim tvOne/Agus Wibowo

Jalur Utama Pacitan Ponorogo Macet Total Akibat Longsor

Minggu, 29 Januari 2023 - 22:13 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Pacitan, Jawa Timur, sejak siang hingga sore hari. Akibatnya, Tebing yang berada Jalur utama Pacitan Ponorogo, longsor hingga menutup separuh badan jalan Nasional, Minggu (29/01/2023) sekira jam 17.20 WIB Sore tadi.

Sumarsono, Kepala Desa Gedangan menuturkan, Hujan dengan intensitas lebat mengguyur wilayah setempat. Memicu terjadinya longosr. Material longsor berupa batu-batuan dan pohon serta  lumpur memutus jalur di KM 25 RT 02/RW 01 Dusun Krajan Desa Gedangan, Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan. 

"Hujan dengan intensitas ringan-lebat mengguyur wilayah Kecamatan Tegalombo menyebabkan tebing longsor membawa material  pohon, bebatuan dan lumpur  menutup separuh badan jalan di Km 25. Tadi informasi warga sekitar sekitar pukul 17.20  WIB ada suara gemuruh, ternyata ada tebing yang ambrol," tuturnya

Sumarsono menambahkan, material longsor dari tebing setinggi 15 meter dengan lebar kurang lebih 5 meter itu menutup akses penghubung Dua Kabupaten.

Sementara, arus lalu lintas dati Ponorogo-Pacitan atau sebaliknya ditutup total tidak bisa dilalui kendaraan.

Pihaknya kini sudah berkoordinasi dengan BPBD Pacitan  serta Polsek dan Koramil Tegalombo untuk  pengamanan jalan yang tertimpa longsor.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan dinas Pekerjaan Umum untuk pembersihan," Imbuhnya

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral