Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu saat menyapa warga, Senin (30/1/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Sah! Hevearita Jabat Wali Kota Semarang, Dimeriahkan dengan Pesta Rakyat

Senin, 30 Januari 2023 - 22:32 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Hevearita Gunaryanti Rahayu atau akrab disapa Mbak Ita, hari ini, Senin (30/1/2023) resmi menjabat sebagai Wali Kota Semarang. Ia sekaligus menjadi perempuan pertama yang menjadi wali kota di ibu kota Jawa Tengah tersebut.

Pelantikan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang disaksikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri yang menghadiri acara tersebut.

Mbak Ita menggantikan wali kota Semarang sebelumnya Hendrar Prihadi yang kini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Republik (LKPP RI).

Dalam sambutannya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa dengan dilantiknya Mbak Ita, kini di Jawa Tengah ada 9 daerah yang dipimpin oleh perempuan. Dan 7 diantaranya merupakan kader dari PDIP.

"Jawa Tengah ini menjadi provinsi yang kepala daerah perempuannya paling banyak di Indonesia. Ada 9 bupati dan walikota, dan 7 diantaranya lahir langsung dari rahim PDIP," kata Ganjar di hadapan Megawati.

Selesai acara, tak ada sepatah kata pun yang terucap dari Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri. Saat media meminta komentarnya, ia menunjuk Sekjen PDIP Hasto Kristianto menjawab.

Menurut Hasto, Hevearita atau Mbak Ita merupakan salah satu kader kesayangan Megawati. Maka Bu Mega pun datang langsung untuk menyaksikan pelantikannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral