Petugas kepolisian melakukan edukasi kepada siswa-siswa SD di Kudus tentang pencegahan tindakan penculikan anak..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Marak Isu Penculikan Anak, Siswa SD di Kudus Diimbau untuk Waspada

Rabu, 1 Februari 2023 - 19:49 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Dalam beberapa hari terakhir ini,  beredar informasi tentang adanya percobaan penculikan anak yang terjadi di wilayah Kudus.

Setelah mengecek di lapangan, Kepolisian Resor Kudus menyatakan bahwa hal tersebut tidak benar. Walaupun begitu, Polres Kudus tetap meminta masyarakat dan pihak sekolah untuk selalu waspada serta memperhatikan keselamatan anak-anak, khususnya saat pulang sekolah.

Kapolsek Jekulo, AKP Bambang Sutaryo bersama anggotanya menyambangi Sekolah Dasar (SD) 1 Jekulo guna mengedukasi dan mengimbau anak-anak untuk tidak mudah diajak pergi oleh orang tak dikenal.

 Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kapolsek Jekulo menyebut langkah ini merupakan upaya antisipasi terjadinya kasus penculikan anak di wilayah Kudus.

 “Menyikapi maraknya isu penculikan anak di Kudus, maka kita memberikan edukasi dan imbauan ke para guru supaya pengawasan selalu diperketat,” kata AKP Bambang Sutaryo, Rabu (1/2/2023).

Sejauh ini, lanjutnya, tidak ditemukan kasus penculikan di wilayah hukum Polsek Jekulo.

 “Untuk kasus penculikan anak tidak ada. Ini hanya isu yang belum tentu kebenarannya. Itu sempat beredar di masyarakat dan meresahkan,” tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral