Kemenparekraf Prioritaskan Indonesia Dalam Mengembangkan Desa Wisata.
Sumber :
  • pixabay.com

Kemenparekraf Prioritaskan Indonesia Dalam Mengembangkan Desa Wisata. Optimis Pikat Wisatawan Lokal dan Mancanega

Kamis, 9 Februari 2023 - 01:00 WIB

Yogyakarta, tvOnenews.com - Kemenparekraf Prioritaskan Indonesia Dalam Mengembangkan Desa Wisata

Indonesia memiliki lebih dari 80.000 desa secara nasional, dan kapitalisasi potensi wisata mereka diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup penduduk lokal secara signifikan.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan bahwa, Pemerintah menganggap desa wisata sebagai prioritas utama dalam upaya pemulihan pariwisata pada periode pasca pandemi.

Dalam kesempatan ASEAN Tourism Forum 2023 di kota Yogyakarta, Raden Wisnu Sindhutrisno yang merupakan Direktur Pemasaran pemasaran pariwisata Asia-Pasifik di kementerian, mengatakan jika "Pengembangan desa wisata adalah salah satu strategi pemulihan pariwisata karena berdampak langsung pada Komunitas lokal" pungkasnya.

Banyak desa wisata yang memiliki keistimewaan dari sisi pemandangan alam dan budaya, sehingga menjadi magnet bagi pengunjung dan dolar pariwisata, ujarnya.

Kementerian juga akan berkoordinasi dengan kementerian dan sektor lain untuk memberikan pelatihan peningkatan kapasitas bagi pengelola desa wisata.

Selain itu Kementrian juga berencana meningkatkan investasi infrastruktur untuk memfasilitasi akses wisatawan ke desa-desa tersebut, tambah Wisnu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral