banjir susulan terjang Desa Pesisir, Probolinggo.
Sumber :
  • tim tvone - syahwan

Banjir Susulan Kembali Terjang Desa Pesisir Probolinggo, Aktivitas Warga Lumpuh

Sabtu, 11 Februari 2023 - 21:46 WIB

Probolinggo, Jawa Timur - Banjir susulan kembali terjadi di Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, setelah diguyur hujan hampir seharian, Sabtu (11/2). 
Ketinggian banjir bervariasi antara 30-60 cm hingga air masuk ke dalam sejumlah rumah dan menyebabkan aktivitas warga menjadi lumpuh.

Kasiani, warga Desa Pesisir yang rumahnya terendam banjir mengatakan, banjir terjadi dua hari ini saat hujan deras turun hingga air masuk ke dalam rumah.

"Belum ada bantuan mas, kalau banjir datang memilih diam saja. Karena tidak bisa beraktivitas hingga menunggu banjir surut," katanya.

Banjir kali ini tergolong sangat besar yang disebabkan air dari sawah dan sungai di sekitar pemukiman warga meluap, ditambah intensitas curah yang tinggi dalam sebulan terakhir.

"Surutnya air lama, karena sungai di depan jalan desa meluap dan posisinya lebih tinggi dari sejumlah rumah yang terendam banjir," ungkapnya.

Hal senada juga diutarakan Ahmad, warga Desa Pesisir, bahwa banjir kali ini sangat besar dan surutnya lama jika tidak dibantu dengan menggunakan alat penyedot air.

"Banjir tidak hanya merendam rumah warga, melainkan juga fasilitas sekolah hingga merobohkan bangunan," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral