kawanan kera liar keluar masuk pemukiman warga.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Diduga Kelaparan, Kawanan Kera Liar di Sampang, Madura, Keluar Masuk Pemukiman Warga

Rabu, 15 Februari 2023 - 21:40 WIB

Sampang, Jawa Timur - Warga Desa Nepa, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang Madura, diributkan dengan sejumlah kera yang kerap datang ke rumah warga. Selain berkeliaran di halaman rumah, hewan liar juga berjalan di atap pemukiman warga, hingga tak sedikit genteng rumah pecah dan rusak. Tak hanya itu, kera terkadang berkumpul dan bergelantungan di pohon dan kabel listrik di sekitar rumah masyarakat.

Menurut Halimah, warga Desa Nepa, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang kera liar atau sejenis monyet setiap hari datang ke rumah warga, naik ke atap rumah. Bahkan ia masuk ke dalam dapur untuk mengambil makanan.

"Iya mas, didatangi terus tiap harinya. Kera naik ke atap dan masuk ke dapur mengambil makanan seperti nasi kadang pancinya dibawa juga keluar sama kera," tuturnya rabu, (15/2). 

Kera liar yang datang ke rumah-rumah warga tak hanya satu saja, melainkan sudah mencapai belasan hewan.

"Banyak mas yang datang, soalnya sudah berkembang biak," terangnya.

Meski kera tidak pernah melukai warga sekitar, menurut Halimah, namun ia merasa khawatir, kera tersebut dapat menyakiti anak-anak yang sedang bermain.

"Belum mendengar warga sekitar digigit Kera, tapi kalau diganggu atau dikejar bisa saja melukai. Tapi masih kuatir mas takut anak-anak bermain dilukai, makanya tiap anak pulang sekolah dijemput orang tuanya," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral