limbah medis dibuang sembarangan, polisi panggil petugas PMI Bangkalan.
Sumber :
  • tim tvone - dimas farik

Gegara Limbah Medis Dibuang Sembarang, Polisi Panggil Petugas PMI Bangkalan

Rabu, 22 Februari 2023 - 16:35 WIB

Bangkalan, Jawa Timur - Pasca beredarnya limbah medis berkantong plastik yang ditemukan oleh petugas kebersihan dari Lingkungan Hidup (DLH) di Tempat Pembuangan Sampah sementara di Jalan Junuk, Kabupaten Bangkalan, Madura, petugas membawanya dari TPS rumah tangga, guna dibungkus dan dipisah dengan limbah lainnya.

Terjadinya kasus tersebut, pihak kepolisian Polres Bangkalan, Madura, langsung bertindak, dengan melakukan pemanggilan petugas DLH dan dari pihak Palang Merah Indonesia (PMI). Hal ini dilakukan guna mengklarifikasi terkait adanya limbah medis yang ditemukan di TPS rumah tangga.

"Setelah kami mendapatkan laporan dari lingkungan hidup, kami saat ini sudah melakukan klarifikasi, pihak-pihak terkait, dalam hal ini yaitu PMI Cabang Bangkalan," kata AKP Bangkit Dananjaya, Kasat Reskrim Polres Bangkalan, (22/2).

Lanjutnya, pihaknya masih melakukan klarifikasi dan dilanjutkan pemeriksaan terkait kasus limbah medis.

"Kami masih melakukan pemeriksaan pendahuluan. Nanti seperti apa perkembanganya, kami akan kasih kabar," tuturnya.

Sebelumnya, puluhan limbah medis berkantong plastik berserakan di TPS rumah tanggga beredar di masyarakat. Limbah berketerangan HIV dan tercantum nama Palang Merah Indonesia (PMI) ditemukan oleh petugas kebersihan saat hendak mengangkut sampah di TPS Junuk, Bangkalan, Madura. Namun karena dianggap berbahaya, limbah medis tersebut kemudian dibungkus dengan rapi dan diserahkan kepada Rumah Sakit Bangkalan untuk diamankan. (fds/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:19
01:59
05:50
00:36
01:20
Viral