Dirazia Satpol PP, Pelajar Bolos Sekolah Kocar-Kacir.
Sumber :
  • tvOne - handi firmansyah

Dirazia Satpol PP, Puluhan Pelajar Bolos Sekolah Kocar-Kacir

Kamis, 23 Februari 2023 - 17:42 WIB

Mojokerto, tvOnenews.com - Sepuluh pelajar SMP dan SMA terjaring razia pelajar yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja Kota Mojokerto. Para pelajar ini terjaring saat tengah nongkrong di sebuah warung kopi yang berada di kawasan Perumahan Magersari Indah, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, pada jam sekolah berlangsung, Kamis (23/3).

Saat terjaring, beberapa pelajar sempat berusaha kabur ketika mengetahui kedatangan petugas Satpol PP. Mereka berlari menghindar dari petugas dan bersembunyi. Meski demikian beberapa pelajar tersebut berhasil diamankan petugas.

Sekretaris Satpol PP Kota Mojokerto, Ganesh Kresnawan mengatakan bahwa razia ini digelar untuk menjaga tata tertib dan kedisiplinan siswa SMA maupun SMP yang ada di Kota Mojokerto. Karena ditengarai banyak warung-warung yang ditengarai dijadikan tempat para pelajar bolos sekolah.

"Kita sering mendapat laporan dari warga, pada jam-jam tertentu khususnya jam sekolah sering terlihat pelajar yang tidak mengikuti kegiatan sekolah atau bolos," terang Ganesh.

Para pelajar yang terjaring ini sebagian masih mengenakan seragam sekolah, beserta tas dan perlengkapan belajarnya. Bahkan, sejumlah kendaraan roda dua, tas dan sepatu harus dibawa petugas Satpol PP karena ditinggal kabur para pelajar yang berhasil meloloskan diri.

Mereka yang terjaring tersebut kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Kota Mojokerto yang berada di Jalan Bhayangkara, Kota Mojokerto untuk dilakukan pendataan dan pembinaan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

"Kurang lebih ada 10 pelajar yang diamankan. Kita akan berikan sangsi pembinaan dan memanggil pihak sekolah maupun orang tua masing-masing siswa," jelas Ganesh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral