Diterjang Banjir Bandang, Dua Jembatan di Probolinggo Amblas Terbawa Arus.
Sumber :
  • Tim tvOne/Syahwan

Diterjang Banjir Bandang, Dua Jembatan di Probolinggo Ambruk dan Amblas Terbawa Arus

Rabu, 1 Maret 2023 - 14:09 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Curah hujan tinggi menyebabkan banjir bandang terjadi di aliran sungai Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, tepatnya di dua desa yakni Desa Gunggungan dan Desa Blimbing. 

Akibat banjir bandang tersebut, satu jembatan dari bambu terseret banjir dan satu jembatan betom ambruk.

Satuki warga Dusun Pancor mengatakan, sebelum kedua jembatan tersebut putus dan ambrul, terjadi hujan lebat dari sore hingga malam hari hingga membuat debit air di aliran sungai  Argopuro meluap dan terjadi banjir bandang. Rabu (1/3/2023)

"Banjir itu menyeret jembatan bambu yang dibangun warga di Dusun Pancor, Desa Gunggungan sehingga aktivitas warga sempat terisolir dan lumpuh total," katanya

Sementara itu, di Desa Blimbing, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo ini satu jembatan beton ambruk karena tergerus banjir yang cukup deras.

"Jembatan beton tersebut hubungkan antar-dusun di desa setempat, namun masih bisa dilalui kendaraan roda dua saja," tambahnya

Warga langsung melakukan gotong royong membangun jembatan baru yang juga dari bambu. Apabila nanti terjadi hujan lagi, maka kerja bakti akan dihentikan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral