Muhammed bin Emin asal Eglence Karaisali Adana Turkey dan Putri binti Dul Bakri, sedang bmelangsungkan akad nikah.
Sumber :
  • tvOne - hartono ronggolawe

Kenal Lewat Medsos, Gadis Desa di Tuban Pikat Pria Turki Hingga ke Pelaminan, Ini Kisahnya

Senin, 6 Maret 2023 - 10:48 WIB

Tuban, tvOnenews.com - Pepatah mengatakan, asam di gunung garam di laut, dalam belanga bertemu jua. Pepatah ini pas untuk kisah cinta pasangan beda negara yang dialami Muhammed (25) dan Putri (22) yang bermula lewat media sosial (medsos).

Lewat aplikasi salah satu medsos, gadis Desa Asal, Desa Banjararum, Kecamatan Rengel, kabupaten Tuban, mampu menggaet Muhammed pria tampan asal negara Turki, hingga akhirnya menikah, Minggu (5/3) siang.

Muhammed bin Emin asal Eglence Karaisali Adana Turki dan Putri binti Dul Bakri, menjalani hubungan jarak jauh alias LDR selama dua tahun.

“Kami sebenarnya sudah dua tahun berkomunikasi lewat Instagram, namun baru sekali ini ketemu langsung menikah,” ungkap Putri saat ditemui usai melakukan ijab qobul.

Pernikahanpun berlangsung dengan sangat sederhana, tidak ada pesta. Di rumah mempelai putri hanya dihias janur melingkar di pintu masuk rumah sebagai simbol bahwa di tempat tersebut sedang ada hajatan.

Ijab Qobul dilaksakan di masjid desa setempat, yang jaraknya sekitar 300 meter dari rumah mempelai. Tak ada rombongan manten, hanya sejumlah kerabat dekat ikut mengantar menuju masjid tempat akad nikah.

Meski demikian Putri mengaku sangat bahagia. Dengan wajah sumringah gadis desa yang selama ini bekerja di sebuah pabrik tempat pengolahan ikan ini terus mengumbar senyum pada setiap warga yang menyaksikanya di sepanjang perjalanan menuju masjid.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral