Wahyu Kenzo tertangkap, Polresta Malang Kota banjir ucapan terimakasih.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Pelaku Penipuan Robot Trading Wahyu Kenzo Tertangkap, Polresta Malang Kota Dibanjiri Ucapan Terimakasih

Kamis, 9 Maret 2023 - 17:42 WIB

Malang, tvonenews.com - Ditangkapnya pelaku kasus penipuan robot trading Auto Trade Gold (ATG) Wahyu Kenzo oleh Polresta Malang Kota, yang korbannya hingga 25.000 orang, membuat Polresta Malang Kota banjir pujian dan ucapan terimakasih dari seluruh lapisan masyarakat, Kamis (09/03). 

Belasan papan bunga berisi ucapan selamat dan apresiasi diberikan oleh masyarakat, menghiasi halaman Polresta Malang Kota, berkat keberhasilannya menangkap Wahyu Kenzo. Hal ini juga sebagai bentuk terimakasih masyarakat terhadap Polresta Malang Kota yang berhasil menangkap pelaku yang selama ini merugikan banyak korban.  

Bentuk kontribusi masyarakat dalam memberikan dukungan dan kepercayaan kepada pihak kepolisian ini memberikan energi tambahan bagi Polresta Malang Kota, untuk selalu mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya secara profesional dalam menegakkan hukum.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hemanto, kepada masyarakat yang telah mendukung penuh Polresta Malang Kota, dalam upaya mengungkap pelaku kasus penipuan yang telah merugikan ribuan masyarakat.

“Polisi tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari segenap lapisan masyarakat termasuk dari Polda Jatim khususnya Bapak Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto,” ungkap Kapolresta Malang Kota. 

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto menjelaskan, hasil penyelidikan sementara penipuan member yang tersebar di lintas benua seperti di Amerika, Rusia, Prancis, Cina, United Kingdom (UK), Uni Emirat Arab (UEA) hingga Singapura ini, meraup keuntungan sebesar Rp9 triliun.

“Hasil sementara ini, diperkirakan total kerugian korban mencapai Rp9 triliun, jumlah korban diperkirakan 25 ribu orang dan tidak hanya di Indonesia, ada dari negara lain,” tutur Irjen Toni pada konferensi pers, Rabu (8/3). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral